Keras Aspan Semasa Pj direalisasikan Kemensos, 760 Yatim Piatu Tebo, Terima Santunan Selama Setahun

TEBO Pemerintah pusat melalui Kementerian sosial (Kemensos RI) sejak Januari 2024 ini telah merealisasikan bantuan untuk 760 anak yatim piatu (YAPI) yang diusulkan pada,... tahun 2023 lalu dimasa Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan oleh dinas sosial (Dinsos) pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P2PA) Kabupaten Tebo,.. Kadinsos Kab Tebo melalui Kabid rehabilitasi sosial (Rehsos) Zaitun, menjelaskan, dari 760 orang anak YAPI yang diusulkan ke Kemensos pada tahun 2023 lalu beberapa diantaranya sudah di salurkan kepada pihak penerima " Hingga saat ini setidaknya sudah ada 86 orang anak YAPI telah menerima bantuan dari Kemensos,"ujar Zaitun, Jum'at 27 September 2024. Zaitun melanjutkan, nilai bantuan yang di berikan oleh Kemensos atau diterima oleh anak-anak YAPI adalah sebesar Rp200 ribu setiap bulan selama satu tahun kedepan, "katanya. Bantuan tersebut ujar Zaitun, di salurkan langsung kepada setiap anak-anak YAPI/penerima melalui bank yang di tunjuk yaitu BNI d

Kenapa AESPA K-POP cantik asal Korea belajar bahasa Indonesia ? Full video !!




Alt text
Pertanyaan dari tim juri " menurut kalian siapa yg paling jago kuis bahasa Indonesia kali ini ?


Alt text
Pertanyaan dimulai dgn kata kata susah yaitu " oli !! Karina menjawab terlebih dahulu.


Alt text
pada kata " kupu kupu" Ning Ning menjawab dgn benar,dia senang sekali.


Alt text
Winter tidak percaya rekannya Karina jadi juara pada kuis bahasa Indonesia kali ini.


Alt text
Karina di nobatkan jagoan kuis bahasa Indonesia, dan diberikan tim juri sebuah mahkota 👑, Karina berkata " Aku sayang kamu".


dikutip dari berbagai sumber termasuk Gramedia.com AESPA adalah Girls band asal negeri Ginseng Korea, Grup musik ini dibentuk oleh SM ENTERTAINMENT,..

AESPA dalam karirnya bisa mendongkrak industri musik K-Pop mengikuti jejak para senior nya, dengan album pertama mereka yg berjudul " Black mamba " yg dirilis pada November tahun 2020,..

lalu pada bahasan kita kali ini yg menarik adalah kita akan menampilkan video full keseruan grup musik AESPA ini bersemangat mengikuti kuis bahasa Indonesia,lalu,..

personil AESPA ini di isi oleh cewek cewek cantik yg bernama Winter, Karina ,Ning Ning dan Giselle, ,..


dikutip dari channel YouTube " halo82 " pada sesi pertama para juri memberikan pertanyaan kepada Personel K-Pop AESPA yaitu " AESPA bisa berbahasa apa aja ??

lalu Ning Ning menjawab " Giselle bisa berbahasa Inggris dan Jepang, kita semua bisa bahasa Korea,dan aku dari China,aku bisa berbahasa Mandarin ujar nya , keren juga Giselle bisa berbahasa jepang bro..

permainan tes pengetahuan bahasa Indonesia dimulai dengan salam pembuka , mereka kompak berkata dalam bahasa Indonesia " halo semua ,kami AESPA apa kabar semuanya?? " 

sepertinya mereka sudah hafal kata kata itu hehe.. lalu tim juri bertanya " menurut kalian siapa yg paling jago kuis bahasa Indonesia kali ini ?? 

" lalu Karina menimpali " di asrama Ning Ning sendirian, dia belajar bahasa Indonesia tanpa kita ketahui " ujarnya

sontak wajah Ning Ning personil AESPA itu tersipu malu, dia berkata " bukan begitu ahh jawab Ning Ning sambil menepuk-nepuk pundak Karina" 

lalu ketika tim juri bertanya" apa yg kalian ketahui tentang Indonesia ?? 

lalu AESPA menjawab kompak " nasi goreng,mie goreng dan sate !! 

tim juri berkata " lah itu kan makanan?? " 

semua AESPA ketawa , " kelihatan sekali kita suka makan ujar Karina tertawa lepas, lalu kuis dilanjutkan dengan tebak kata yaitu " oli " 

hemm satu kata kata yg susah ya ..

Personil AESPA seperti nya bingung apa itu oli ?? Karina berkata ' oli ?? 

lalu tiba-tiba Ning Ning yg sudah belajar bahasa Indonesia itu berkata pelan " kirem " , yg berarti oli dalam bahasa Korea, tapi Ning Ning ragu menjawab nya,..

Karina yg tahu jawaban Ning Ning pasti betul, dia angkat tangan sambil berkata lantang " Karina , kirem " !! 

tentu tim juri menjawab " betul " poin didapat Karina ". tentu saja Karina terkejut sambil melihat Ning Ning.,..

" ini tidak adil kata Ning Ning ngambek" tapi ngk apa baru satu ujar nya .

begitu lah sampai akhirnya Tim juri memberikan mahkota kepada Karina yg jadi juara pada kuis bahasa Indonesia ini..

sebenarnya apa ya kira kira mereka tertarik mempelajari bahasa Indonesia?! 

mungkin jawaban subjektif kita adalah pertama " adanya Dita karang personil K-Pop secret number yg berasal dari Indonesia itu , lalu mungkin alasan kedua adalah dengan masuknya seorang,..

Tim nasional volly ball Putri Indonesia yg bernama Megawati yg dikontrak klub Korea, jadi menurut kita itu sebabnya mereka tertarik belajar bahasa Indonesia.

( info

terbaikdunia.blogspot.com ) 










Comments