Keras Aspan Semasa Pj direalisasikan Kemensos, 760 Yatim Piatu Tebo, Terima Santunan Selama Setahun

TEBO Pemerintah pusat melalui Kementerian sosial (Kemensos RI) sejak Januari 2024 ini telah merealisasikan bantuan untuk 760 anak yatim piatu (YAPI) yang diusulkan pada,... tahun 2023 lalu dimasa Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan oleh dinas sosial (Dinsos) pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P2PA) Kabupaten Tebo,.. Kadinsos Kab Tebo melalui Kabid rehabilitasi sosial (Rehsos) Zaitun, menjelaskan, dari 760 orang anak YAPI yang diusulkan ke Kemensos pada tahun 2023 lalu beberapa diantaranya sudah di salurkan kepada pihak penerima " Hingga saat ini setidaknya sudah ada 86 orang anak YAPI telah menerima bantuan dari Kemensos,"ujar Zaitun, Jum'at 27 September 2024. Zaitun melanjutkan, nilai bantuan yang di berikan oleh Kemensos atau diterima oleh anak-anak YAPI adalah sebesar Rp200 ribu setiap bulan selama satu tahun kedepan, "katanya. Bantuan tersebut ujar Zaitun, di salurkan langsung kepada setiap anak-anak YAPI/penerima melalui bank yang di tunjuk yaitu BNI d

Persatuan Guru Cabang VII koto Ilir Gelar Peringatan Hari Guru Nasional Indonesia !!

Alt text
Pemberian potongan kue oleh Sekcam pada waka PGRI kecamatan VII koto Ilir.


Alt text
Para tamu undangan di abadikan pada HUT PGRI ke 78 ini.


Alt text
Para pendidik VII koto Ilir jg diabadikan dalam momen HUT PGRI ke 78 ini.

Alt text
Kapolsek VII koto Ilir hadir pada Peringatan hari guru Nasional di SMPN 16 Tebo.


Alt text
Para guru pendidik di kecamatan VII koto Ilir,di abadikan pada HUT PGRI ke 78 ini.


Alt text
Momentum Kapolsek VII koto Ilir memberikan potongan kue ke para guru pendidik.


Alt text
Sekcam VII koto menjadi pembina upacara pada HUT PGRI ke 78 ini.


Alt text
Momen diabadikan pada HUT PGRI ke 78 ini.




puncak hari guru Nasional di peringati dengan penuh khidmat pada,..

hari ini Sabtu tanggal 25 November tahun 2023, Tahun ini Hari Guru Nasional memasuki peringatan ke-78 tahun,..


Dan tidak luput juga Persatuan Guru tingkat cabang VII koto Ilir kabupaten Tebo Provinsi Jambi, ikut memeriahkan hari guru Nasional ini,..

bertempat di SMPN 16 Kabupaten Tebo, Upacara peringatan hari guru Nasional Indonesia di gelar, ikut hadir pada peringatan hari guru Nasional itu, Sekcam VII koto Ilir, para guru Guru dari SD, SMP,SMK Se-Kecamatan VII koto Ilir, dan,..

siswa siswi SMPN 16,kapus VII koto Ilir, Kapolsek VII koto Ilir,dan dari Desa balai Rajo, ..

Upacara peringatan HUT PGRI dipimpin oleh Sekcam, di lapangan SMPN 16 Tebo,dan berlangsung dengan lancar dan khidmat,setelah pada Upacara selesai, tak luput diadakan pemotongan kue,..

Untuk pertama,  diberikan oleh Sekcam kepada wakil ketua PGRI kecamatan VII koto Ilir, lalu kepala puskesmas memberikan potongan kue kepada,..


Ketua K3S Na'imah, Spd, dan tak luput jg Kapolsek VII koto Ilir memberikan potongan kue kepada kepala SMK 3 Tebo salam, Spd , sebagai tanda penghormatan pada hari guru Nasional Republik Indonesia ini,...

Melansir dari situs resmi Direktorat Guru Pendidikan Dasar Kemdikbud RI, ,dan dulu pada tahun 1912 organisasi persatuan guru di Indonesia bernama Persatuan Guru Hindia Belanda (PGHB),..

Seiring berjalannya waktu , dikutip dari disnakermobdukAceh.go.id , Sejarah Hari Guru diawali dengan pendirian Sekolah Guru Negeri pada tahun 1851 berada di daerah Surakarta yang sebelumnya bernama,...

Normal Cursus. Mereka yang mengenyam pendidikan di sekolah itu akan dipersiapkan untuk menjadi guru-guru sekolah di desa-desa,..

setelah Indonesia merdeka, para guru melangsungkan Kongres Pendidik Bangsa di Sekolah Guru Puteri di Surakarta, Jawa Tengah.

Kongres tersebut dipimpin para tokoh pendidik seperti Amin Singgih, Rh. Koesnan dan kawan-kawannya dan berlangsung selama dua hari 24-25 November 1945.

Dari kongres tersebut melahirkan Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI). Sejak saat itu PGRI lahir sebagai wadah perjuangan kaum Guru untuk turut serta menegakkan dan mempertahankan serta mengisi Negara Kesatuan Republik Indonesia yang merdeka,..

demikian lah sejarah singkat persatuan Guru Republik Indonesia,dan selamat hari Guru Nasional Republik Indonesia, semoga semakin maju dan sejahtera dalam mengemban tugas mulia ini kedepannya,..


(Infoterbaikdunia.blogspot.com) 




Comments