Keras Aspan Semasa Pj direalisasikan Kemensos, 760 Yatim Piatu Tebo, Terima Santunan Selama Setahun

TEBO Pemerintah pusat melalui Kementerian sosial (Kemensos RI) sejak Januari 2024 ini telah merealisasikan bantuan untuk 760 anak yatim piatu (YAPI) yang diusulkan pada,... tahun 2023 lalu dimasa Penjabat (Pj) Bupati Tebo H Aspan oleh dinas sosial (Dinsos) pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak (P2PA) Kabupaten Tebo,.. Kadinsos Kab Tebo melalui Kabid rehabilitasi sosial (Rehsos) Zaitun, menjelaskan, dari 760 orang anak YAPI yang diusulkan ke Kemensos pada tahun 2023 lalu beberapa diantaranya sudah di salurkan kepada pihak penerima " Hingga saat ini setidaknya sudah ada 86 orang anak YAPI telah menerima bantuan dari Kemensos,"ujar Zaitun, Jum'at 27 September 2024. Zaitun melanjutkan, nilai bantuan yang di berikan oleh Kemensos atau diterima oleh anak-anak YAPI adalah sebesar Rp200 ribu setiap bulan selama satu tahun kedepan, "katanya. Bantuan tersebut ujar Zaitun, di salurkan langsung kepada setiap anak-anak YAPI/penerima melalui bank yang di tunjuk yaitu BNI d

Realisasikan Program Ketahanan Pangan, ini yg Dilakukan Desa Perintis !!



Alt text
Kepala Desa Perintis bapak Sarmidi menyalurkan bantuan bibit ikan lele ke pada warganya.


sesuai dengan adanya ketentuan 20 persen anggaran Dana Desa dialokasikan untuk program ketahanan pangan sesuai dengan Peraturan Menteri Desa PDTT nomor 8 tahun 2022 dengan salah satu,..

tujuannya adalah untuk memenuhi kebutuhan pangan penduduknya secara mandiri dan berkelanjutan.

Demikian dikatakan Kades Perintis, Sarmidi seperti di kutip dari teboonline.id, kepala Desa perintis Sarmidi mengatakan,..

bahwa 20 persen anggaran Dana Desa tahun 2023 yang merupakan program prioritas nasional sesuai dengan kewenangan desa yakni penguatan ketahanan pangan nabati dan hewani,..

ditambahkan nya Untuk desa Perintis Kecamatan Rimbo Bujang Kabupaten Tebo Provinsi Jambi ini , warga diberikan bibit Ikan Lele, Sapi, Kambing dan Bibit tanaman pertanian. 


" Sebagai pengembangan usaha pertanian, peternakan dan perikanan dari salah satu point penguatan ketahanan pangan nabati dan hewani, warga desa Perintis kita,..

berikan bantuan berupa bibit Ikan Lele, Sapi, Kambing dan bibit atau benih sayuran," ujar kades Sarmidi Kamis tanggal (21/09/2023).

dikutip dari teboonline.id ,Penyaluran bantuan bibit ini diberikan kepada masyarakat yang tergabung dalam kelompok tani yang aktif dan program ini juga akan berkelanjutan serta ,..

Pemdes Perintis terus mendorong pengembangan usaha kecil dan menengah di bidang pertanian serta meningkatkan kesadaran masyarakat mengenai pentingnya ketahanan pangan dan praktik yang berkelanjutan.

Sementara itu, salah satu warga Desa Perintis penerima bantuan program ketahanan pangan, Kondirin mengucapkan terimakasih kepada Kades Perintis yang telah memberinya Bibit Ikan Lele.

" Dari bantuan Ikan Lele dari Desa Perintis, saya akan memulai untuk usaha penjualan Ikan Lele untuk konsumsi. Saya merasakan bantuan ini,..

cukup membantu masyarakat dan mudah - mudahan dari bantuan desa ini usaha Kolam Ikan Lele saya ini bisa berkembang," ujar Kondirin disela - sela menerima bantuan tersebut. 

(infoterbaikdunia.blogspot.com )


Comments